• Goodwin Morsing posted an update 5 years, 8 months ago

    Mungkin Anda sering kali melihat dinding bangunan gedung yang berlapis aluminium yang mengkilap. Dinding tersebut menerapkan alumunium composite panel atau ACP. ACP diwujudkan menerapkan perpaduan antara plat aluminium dan bahan composite. ACP berbentuk lebaran yang kaku, kuat melainkan ringan. Lembaran ACP dapat diciptakan dengan bermacam warna layak pesanan.

    Ada dua jenis ACP menurut lapisan cat yang melapisinya yakni Polyester dan Poly Vinyl De Flouride. Polyester banyak diaplikasikan untuk pelapis dinding interior, meski Poly Vinyl De Flouride digunakan untuk eksterior. Dikala ini banyak gedung minimalis yang mengaplikasikan ACP sebagai pelapis dindingnya. ACP akan memberikan kesan modern untuk suatu bangunan.

    Jenis almunium panel ini memiliki sebagian keunggulan. Meski formatnya yang tipis dan ringan, melainkan almunium ini mempunyai energi bendung yang benar-benar baik. Benda ini mampu bertahan pada cuaca yang kerap kali berubah – ubah. Permukaannya yang rata dan halus menghasilkan benda ini gampang digunakan dalam berjenis-jenis desain. Kecuali itu, beragam warna yang ditawarkan juga kian menarik minat konsumen, karena konsumen bisa memilih warna layak dengan keperluannya.

    Bahan baku aluminium yang terbuat dari polyetthylene menjadikannya tahan terhadap api. Bahannya baik untuk pelbagai desain interior ataupun eksterior bangunan dan menjadikannya nampak lebih modern. Almunium ini juga bisa disusun pantas dengan kebutuhan bangunan, karena bisa dilengkungkan.

    Almunium ini malah memiliki sebagian kekurangan. Bahan utama yang terbuat dari polyetthylene dan perekat pengikat ke lapisan aluminium dapat mengeluarkan gas berbisa. Kalau ini dapat terjadi bila temperatur sedang meningkat. Selain dalam cara grounding kurang bagus karenanya akan mempunyai resiko sambaran petir. Dalam pemasangannya memerlukan keahlian khusus agar tetap aman.

    Demikianlah ulasan perihal ACP. Untuk memasang ACP Anda dapat memercayakannya pada kontraktor yang memang telah spesialis dalam pemasangan ACP. Pilihlah distributor acp terbaik untuk mendapatkan acp dengan kualitas yang terbaik pula. Dengan demikian, bangunan yang Anda bangun mempunyai skor keindahan yang tinggi saat sudah berdiri.

    harga acp itu pastinya kokoh dan juga kuat dan bermutu.